Saturday, April 20, 2013

Sepatah dua kata tentang Teen Pregnancy

kuhamil duluan,sudah tiga bulan,gara-ga ra pacaran mainnya gelap-gelapan ~

Elu yang bego,mainnya di gelap,kan gak leluasa(?)

Tadi itu sepenggal lirik lagu dangdut yang sangat mengganggu jika didengarkan berulang-ulang,apalagi jika yang mendengar sedang mengalaminya.

Hamil Duluan , Hamil Muda , Hamil di Luar Nikah , Teen Pregnancy , Married by Accident .

Asing mendengar istilah-istilah diatas? Pasti sudah enggak,wong banyak terjadi juga di sekitar kita kan.Kenapa bisa terjadi? Gak tahu juga,berjuta alasan 'tuk menghindarinya,but it still happens.Hamil Muda memang jadi fenomena masyarakat yang udah trend,mendekati Gangnam Style dan Harlem Shake.Terjadi pada siapa ? Yah perempuan,masa bencong,gimana sih.
Yang salah siapa? Perempuannya? Bisa jadi. Laki-lakinya? Bisa jadi juga. Tergantung karena alasan apa itu terjadi,apakah unsur pemaksaan atau penikmatan . Penikmatan ? Iya penikmatan,contohnya ada perempuan dipanggil gituan ama pacarnya,kan bisa saja ia nolak,tapi kalau ia terima,berarti udah masuk ke kategori suka-ama-suka juga,biasa coba-coba gitu.
Kalau masih bisa lanjut ke married,yah no prob.Setidaknya lelakinya mau married biar accident.Daripada di beberapa kasus lain lelakinya gak mau married,yah terpaksa perempuannya bawa ke jalur hukum,penjara deh,padahal ternyata bisa saja perempuannya yang mau gituan 'tuk pertama kali,apes deh.
Ada kasus lain,ngehamilin,eh lelakinya bunuh diri,meninggalkan seorang pacar yang hamil dan seonggok janin 2 bulan yang masih belum membentuk sempurna.Dibesarin,jadilah single parent yang seksi ( di kasus lain jadi ibu-ibu kesepian yang tiap harinya pake daster robek-robek ).
Aborsi? No good . Bahaya tauk,dosa juga.Belum ada salah apa-apa udah mau main dimatiin aja,elu yang buat tau,darah daging lu,hargain dikit kek.Efek samping aborsi juga bahaya.

Perempuannya ? Anak alim-alim,baik-baik,cantik rupawan,putih bersih. Lelakinya ? Gak ada benarnya sama sekali,tukang malak,buruk tak berupa,hitam bau oli dan sebagainya. Selera beberapa perempuan jaman sekarang pun patut dipertanyakan dan diperbincangkan.
Lelaki mapan di luar sana? banyak banget,kerjaan bagus,gagah dan menawan,baik hati,eh malah pilih yang sebaliknya.. Kalau sudah cinta mau apa..Ha ? Bullshit . Udah yakin emang dia pantas ? atau karena faktor kasihan ? Itu bukan kasihan,bego itu namanya.
Korban hamil2 muda itu perempuan nakal semua ? Salah . Malahan lebih banyak perempuan baik-baik.Karena apa? Dibutakan oleh namanya cinta,rasain.
Tapi yah,mau bilang gimana lagi,makanya dari sekarang milih jangan pake hati doang,pake otaknya juga deh.

Orang tua gimana ? Kalau setuju,masih ada harapan kecil,bolehlah . Gak setuju ? Kasus baru lagi,kawin lari. Mempertahankan cinta di dalam pelarian,oh sungguh romantis bodoh.
Meninggalkan keluarga,seperti meninggalkan sebagian hidup kita,semua takkan sama lagi tanpa keluarga,makanya jangan deh,emang enak kawin lari bawa-bawa jabang bayi pula,kalau gue lakinya mending masuk penjara aja deh,hitung-hitung makan ama pangan gratis,masih juga ada potongan masa tahanan,at least i will still survive,right?

Ingat yah,mencintai bukan berarti memberikan segalanya kepada pasangan . Dipanggil gituan ? Nolak kan boleh,girls.Makanya cari pacar yang takut akan Tuhannya dan menghargai agamanya.Jika ajaran Tuhan saja tidak dihargainya,jangan pernah berharap dia akan menghargai dirimu.
Jangan pernah berpikir untuk coba-coba juga,pertama coba-coba,akhirnya keterusan.Kalaupun tak bisa ditahan,masih banyak cara kok selain gituan ama pasangan,gituan ama sabun misalnya.
Lelaki pun harus bisa berpikir jernih,kalau kau memang menyayangi pasanganmu,hormatilah dia dan segala unsur dalam dirinya.Bukankah lebih indah melakukannya jikalau kalian berdua sudah disucikan di altar,di dalam balutan kain pengantinnya,di hotel bintang lima kamar suite kalian? :)

Makanya lelaki,jangan menjadikan perempuan seperti permen karet,dibalonin,abis manisnya,buang deh. Perempuan juga jangan menjadikan perempuan seperti pisang,dikupas,dihisap dagingnya,terus dibuang.Salinglah menghormati,Salinglah menghargai,Salinglah memercayai.
Memang,membuat postingan seperti ini gak akan menurunkan angka kehamilan muda,tapi setidaknya aspirasi gue sebagai penulis bisa dicurahkan disini :)

Last word,kalau cinta jangan mesum , kalau mesum jangan mengatasnamakan cinta!

Sekian postingan ini,kalau ada kesalahan atau sebagainya dimohonkan maafnya,karena gue ini jomblo,bela-belain nulis blog ini buat viewers yang jomblo juga (kalau ada..)
Gue gak malming? Kampret dah,gak usah nanya. See ya !
 

No comments:

Post a Comment